Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Trik Padu Padan Busana Muslim

Kamis 11 Jul 2013 09:03 WIB

Red: Endah Hapsari

Pameran busana Muslim

Pameran busana Muslim

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Mengenakan busana Muslimah saat ini boleh dibilang sangat menyenangkan. Aneka model dan jenis busana Muslimah tersedia. Para desainer pun berlomba-lomba untuk memberikan alternatif berbusana Muslimah yang tak hanya modis, tetapi juga nyaman dikenakan.

Tugas Anda pun sekarang tidak lagi berat. Anda hanya perlu menemukan kiat tepat untuk memadupadankan busana Muslimah yang dipilih. Berikut adalah tips padu padan busana Muslimah:

Nyaman

Pastikan Anda memilih busana Muslim yang nyaman dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Busana yang nyaman bisa berasal dari bahan yang juga pas dikenakan. Misalnya, bahan katun yang menyerap keringat. Jika memilih busana berbahan melayang seperti chiffon yang tak terlalu menyerap keringat, pastikan Anda mengenakan busana dalam yang nyaman dan menyerap keringat seperti kaus.

 

Sesuaikan dengan aktivitas

Bila harus menjalani aktivitas formal, busana Muslim seperti blazer sampai celana panjang, layak dilirik. Jika ingin tampil kasual, busana maksi serta kardigan bisa menjadi alternatif menarik.

 

Warna yang pas

Jika ingin aman, warna netral seperti hitam,  putih, atau cokelat tetap menarik dilirik. Namun, tak ada salahnya juga jika ingin sesekali tampil dengan warna cerah. Hanya, Anda perlu memastikan agar busana cerah yang Anda pilih tak lantas membuat orang lain 'silau' terkena terpaan warna kinclong busana.

 

Satu titik pusat perhatian

Jangan berlebihan. Anda hanya butuh satu aksesori atau peranti penunjang penampilan untuk membuat penampilan Anda pas. Anda bisa memilih antara kalung dengan bandul besar atau tas jinjing berwarna merah menyala untuk tampil menonjol di antara keseluruhan padu padan busana Anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA