Senin 08 Jul 2013 14:09 WIB

Cara Alami Hilangkan Minyak di Wajah

Timun
Foto: foodlve.com
Timun

REPUBLIKA.CO.ID, Wajah berminyak memang bikin bete. Namun, untuk menghilangkan minyak di wajah, tidak perlu membeli krim mahal atau perawatan yang merepotkan. Ada cara murah meriah untuk membuat wajah lebih kinclong lewat bahan-bahan alami. Berikut di antaranya:

 

Timun

Ambillah buah timun, belah 4 memanjang. lantas sisi di dalam yang berbiji agak dicacah serta gosok ke muka yang telah dibersihkan. diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat,  lap dengan handuk bersih, sesudah itu beri dengan pelembab.

 

Seledri

Ambillah daun seledri lantas potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi ke dalam wadah yang diisi air mendidih serta biarlah terendam sepanjang 15-20 menit. Sesudah itu ambillah daun seledrinya, serta biarlah air hasil rendaman jadi dingin ( ± 20-30 menit ). lantas berikan air seledri yang telah dingin di wajah, serta biarlah hingga air seledri tersebut meresap serta jadi kering. Sesudah itu cucilah muka dengan air bersih. Kerjakan langkah ini tiap-tiap 2 hari sekali.

 

Bengkoang dan kentang

Ambil bengkoang serta kentang secukupnya. lantas haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan ke bahan tersebut dengan terpisah. Sesudah itu buat jadi masker di bagian muka anda yang sudah dicuci terlebih dulu. Tak hanya bisa menyingkirkan minyak di wajah, bengkoang serta kentang juga bisa memperkecil pori-pori di wajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement