Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Sahabat Hadirkan Kenangan Uje dalam VCD

Sabtu 06 Jul 2013 14:00 WIB

Red: Hazliansyah

Seorang pembeli menangis saat memilih kaset VCD Ustadz Jeffry Al Buchory (Uje) di lapak pinggir Jalan Pancasila,

Seorang pembeli menangis saat memilih kaset VCD Ustadz Jeffry Al Buchory (Uje) di lapak pinggir Jalan Pancasila,

Foto: Antara Foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian Ustaz Jefri al Buchori (Uje) meninggalkan kenangan bagi banyak orang. Tidak terkecuali orang-orang terdekat Uje, termasuk para sahabat.

Berangkat dari kerinduan terhadap sosok Uje, sahabat-sahabat Uje meluncurkan CD Khazanah Shalawat dan Lagu serta VCD Uje dan Sahabat.

CD Khazanah berisi lagu-lagu yang sebelumnya pernah dirilis oleh Uje. Sementara VCD bermaterikan video Uje bersama keluarga, sahabat dan masyarakat yang selama ini mungkin belum diketahui masyarakat.

"Ini karya yang belum ter-publish pada umum. Kita ingin sampaikan yang sahabat miliki, yang masih terkait dengan almarhum, kita ingin sampaikan ini pada masyarakat," ujar salah seorang sahabat almarhum Uje, Ustaz Agus Idwar dalam peluncuran CD Khazanah Shalawat dan Lagu serta VCD Uje dan Sahabat di KFC Kemang, Jumat (5/7).

Dalam vcd tersebut, lanjut Agus, menggambarkan bagaimana seorang Uje berinteraksi dengan masyarakat. Bagaimana Uje berinteraksi dengan para sahabat dan bagaimana keseharian Uje sebagai seorang suami, ayah dan anak di keluarga.

"Di sini bisa dilihat bagaimana Uje mengajarkan anaknya untuk bangun sahur," kata Agus.

Kehadiran CD dan VCD ini juga terasa spesial bagi para sahabat, karena VCD ini salah satu niatan Uje yang belum terselesaikan di masa hidupnya.

"Apa yang ada di VCD ini kita buat waktu almarhum masih ada, dari tahun 2008. Yang terakhir waktu kita umroh bareng dengan keluarga," kata Agus.

"Jadi bisa dilihat proses perjalanan seorang Uje, dari yang dulu kurus sampai gemuk," tambah Agus.

Di kesempatan yang sama, Ibunda Uje, Hj Tatu Mulyana atau yang akrab disapa Umi mengaku bangga dan terharu dengan yang dilakukan sahabat Uje.

"Alhamdulillah salah satu kebanggaan Umi dan keluarga, tandanya Uje masih banyak yang simpati, bikin kenang-kenangan," tutur Umi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA