Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Warga Tangkap Buaya Dekat Taman Kanak-Kanak

Kamis 04 Jul 2013 22:00 WIB

Red: Didi Purwadi

Buaya

Buaya

Foto: www.animalcorner.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Warga Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, menangkap seekor buaya jenis Sinyulong yang sudah meresahkan warga setempat.

Kepala Desa Rantau Jaya, Sunardi, mengatakan buaya tersebut sudah berada dekat sekali dari sebuah sekolah dasar dan taman kanak-kanak di daerah itu. Sehingga, kehadirannya dikhawatirkan mengancam keselamatan para siswa.

"Sebenarnya buaya itu sudah lama berada di rawa (parit) di SK 28. Namun, sejak beberapa hari ini, buaya itu sudah naik ke darat dan mendekati TK dan SDN 28 Rantau Jaya. Jadi, warga ambil inisiatif menangkapnya," kata Sunardi, di Rantau Jaya, Jambi, Kamis (4/7).

Sebelum dievakuasi olek tim BKSD Resort Nipah Panjang, buaya sepanjang tiga meter lebih itu diinapkan di halaman Mapolsek Rantau Rasau.

Kepala BKSDA Resort Nipah Panjang, Jambi, Hefa Edison, mengatakan buaya Sinyulong termasuk hewan yang dilindugi. Karena itu, sang buaya akan segera dikembalikan ke habitat aslinya di kawasan Taman Nasional Berbak.

"Kondisinya sehat dan baik. Jadi, kami putuskan untuk mengembalikan ke habitat aslinya di rawa-rawa Taman Nasional Berbak yang berjarak puluhan kilometer dari lokasi penemuan buaya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA