Hindari Kriminalitas, Warga Jaga Makam Uje Jelang Ramadhan

Rep: Mg15/ Red: A.Syalaby Ichsan

 Selasa 02 Jul 2013 20:14 WIB

Makam Jeffry al Buchori Foto: Republika/Mg15 Makam Jeffry al Buchori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selasa (2/7) di TPU Karet Bivak sudah penuh oleh para peziarah. Para Peziarah ini datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan ada juga yang datang dari luar Indonesia. 

Kebanyakan datang dari luar Jakarta yang ingin datang langsung ke makam Ustaz muda ini di saat menjelang Ramadhan. Hal ini membuat warga sekitar turun tangan dalam mengamankan makam.

Warga sekitar membuat panitia sekitar 30 orang untuk mengamankan makam agar selalu tertib dan terhindar dari tindak kejahatan.M

“Kebetulan Ustaz Jeffry Al Buchori di makamkan di wilayah kita, jadi keamanannya, ketertibannya menjadi tanggung jawab kita,"ujar Rusdi, Ketua RT yang mengaku bertanggungjawab menjaga keamanan makam Uje.

Untuk itu, Rusdi, bersama warganya mengaku sengaja membeli alat pengeras suara agar dapat memberitahukan kepada peziarah untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap tangan-tangan jail.

Menurutnya, para peziarah terus berdatangan bahkan sampai jam 2 malam dan membuat tindak kriminal meningkat. Dibentuknya panitia ini demi menghindari tindak kejahatan seperti copet yang telah memakan beberapa korban, terutama peziarah yang datang.

Berita Lainnya

Play Podcast X