Selasa 02 Jul 2013 17:57 WIB

Jokowi Ketemu Komunitas Sweet Iron Lowrider

Jokowi mengendarai sepeda lowrider.
Foto: SIL-BC
Jokowi mengendarai sepeda lowrider.

Di tahun 2012, Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC) sempat meramaikan panggung politik Jakarta karena diundang oleh salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta, Bapak Jokowi. Pada Kampanye terakhirnya, beliau melangsungkan gowes bareng dengan mengambil rute Parkir Timur Senayan ke Bundaran HI dan kembali ke Senayan.

Saat itu, banyak yang berpikiran kalau komunitas SIL-BC dimanfaatkan oleh kaum politik untuk ikut menyukseskan calon mereka agar bisa menduduki jabatan Gubernur. Akan tetapi dalam kenyataannya, anggapan tersebut adalah salah total. Justru Bapak Jokowi yang kami "manfaatkan" untuk memperkenalkan komunitas lowrider SIL-BC ke masyarakat luas, terutama yang belum mengetahui adanya komunitas lowrider. Kami tahu bahwa beliau memiliki pendukung yang sangat banyak, sementara kami hanya komunitas kecil yang tidak terkenal dan tidak mampu membayar biaya artis untuk mempromosikan lowrider pada masyarakat.

 

Pada tahun ini juga, salah seorang anggota kami diminta hadir dalam acara TV yang mewadahi musik indie di Indonesia. Alasannya karena beliau diakui oleh pelaksana acara tersebut sebagai pengunggah video terbaik dan terbanyak dari acara tersebut ke situs YouTube, dengan maksud untuk mempromosikan musik tanah air ke mancanegara.

Fazri Muharom Karim

Rubrik ini bekerja sama dengan Sweet Iron Lowrider Bicycle Community

Blog: sweetiron123.blogspot.com

Facebook: SWEET IRON LOWRIDER

Twitter: @SIL_BC

Youtube: omdjoko

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement