Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

PDI Perjuangan Targetkan Tambahan Kursi di Dapil Jakarta

Selasa 02 Jul 2013 15:12 WIB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih

Puan Maharani

Puan Maharani

Foto: beritaekonomi.kiosgeek.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan menargetkan minimal dua kursi DPR di dapil DKI Jakarta. Target itu disampaikan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani di sela kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi para caleg partai. "Sekurang-kurangnya kita mendapatkan dua kursi di DKI Jakarta," kata Puan di Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Puan mengatakan, seluruh kader di wilayah DKI Jakarta mesti bekerja keras memenuhi target partai. Dia berharap para caleg bisa benar-benar menjalankan strategi yang sudah dicanangkan partai. "Para kader yang menjadi caleg mesti bekerja esktra keras," ujar Puan.

Sementara itu salah satu caleg PDI Perjuangan Dapil DKI Jakarta III, Charles Honoris menyatakan, siap bekerja keras memenuhi target partai. Charles bahkan optimis kader partai di DKI Jakarta bisa memborong enam kursi DPR. "Kami caleg dan kader muda PDI Perjuangan siap bekerja keras memenuhi target itu," kata Charles yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih DKI Jakarta.

Charles mengatakan seluruh caleg PDI Perjuangan akan saling bergotong royong memenangkan partai di pemilu 2014. Menurutnya mesin partai mulai level provinsi hingga anak ranting sudah siap bekerja turun ke rakyat. "Seluruh kader akan memenangkan kursi dengan cara-cara ideologis," ujarnya.

Optimisme Charles tidak lepas dari keberadaan pemimpin DKI Jakarta, Joko Widodo. Charles mengatakan seluruh kader sedang berada dalam semangat tinggi. Dia percaya seluruh program partai bisa berjalan efektif seperti yang diharapkan. "Apalagi saat ini saat ini ada kebanggaan bisa bersinergi dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang prorakyat dan sangat dicintai masyarakat di DKI Jakarta," kata pemilik nomor urut 7 ini. 

DKI Jakarta terbagi dalam tiga dapil. Yakni DKI Jakarta I, DKI Jakarta II, dan DKI Jakarta III. Pada pemilu 2009, PDI Perjuangan hanya memperoleh satu kursi di masing-masing dapil. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA