Senin 01 Jul 2013 13:14 WIB

Disdik Yogyakarta: SKHUN Asli Menjadi Syarat Wajib

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
Suasana penerimaan siswa baru
Foto: republika/amin madani
Suasana penerimaan siswa baru

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA==Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Asrori dalam penjelasannya menegaskan jika tanpa SKHUN asli, maka pemberkasan pendaftaran tidak bisa dilakukan.

"SKHUN asli menjadi syarat wajib," ujarnya Wali KotaYogyakarta, Haryadi Suyuti yang datang ke Dinas Pendidikan juga mengatakan hal serupa.

Menurutnya, pemkot tidak akan merubah kebijakan. Terkait benar atau tidaknya SKHUN dari luar daerah yang belum keluar tersebut, Haryadi mengaku, bukan kewenangan dinas. "Saya minta dinas tetap fokus. Ini komitmen kita bersama. Apalagi sejak awal juga sudah kami umumkan jika harus menggunakan SKHUN asli," tandasnya.

Namun demikian, Haryadi tetap memberikan apresiasi atas upaya siswa dan wali siswa dari luar daerah yang mempercayakan Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan. Hanya saja, peraturan yang sudah dibuat seharusnya dipahami dan dihargai bersama.

Apa yang dilakukan pemkot, ungkap Haryadi, semata untuk memberikan keterbukaan serta kesempatan yang sama. Sehingga, baik siswa dalam kota maupun luar daerah juga wajib menggunakan SKHUN asli untuk mendaftarkan sekolah di Kota Yogyakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement