Senin 01 Jul 2013 08:00 WIB

Pasca GP Inggris, Hamilton & Perez Murka Terhadap Ban Pirelli

Red:
Pasca GP Inggris, Hamilton & Perez Murka Terhadap Ban Pirelli
Foto: mobil.sportku.com
Pasca GP Inggris, Hamilton & Perez Murka Terhadap Ban Pirelli

SPORTKU.COM - Lewis Hamilton menegaskan bahwa performa ban Pirelli di GP Inggris semakin bermasalah. Selain Hamilton, beberapa pembalap lain juga merasa gerah dengan problem ban pirelli yang justru semakin berbahaya.

Menurut Hamilton, ban Pirelli sangat tidak layak bahkan cenderung membahayakan keselamatan para pembalap. "Keselamatan adalah hal terpenting," tegas Hamilton.

"Kami melakukan serangkaian tes bersama Pirelli untuk membantu mereka mengembangkan performa ban agar tidak membuat para pembalap celaka saat balapan. Namun sepertinya tidak ada perubahan sedikitpun. Seseorang bisa saja mengalami kecelakaan. Saya memikirkan hal itu saat berada di belakang safety car," tutur Hamilton.

Sementara itu, komentar yang sama juga dilontarkan oleh pembalap McLaren, Sergio Perez. "Ini sudah tidak bisa diterima, kami tidak mau mengambil resiko hingga sesuatu yang buruk terjadi kepada kami," tegas Perez. Mereka (Pirelli) tahu apa yang terjadi di Silverstone. Semoga mereka segera mengambil tindakan," tambahnya.

Saat balapan di Silverstone yang berlangsung Minggu (30/6), Perez menjadi korban ban Pirelli saat ban resmi F1 tersebut meledak di lap 47. Hal tersebut membuat Perez tidak mampu meneruskan balapan. Selain Perez, pembalap lain yang menjadi korban pecah ban adalah Jean Eric Vergne.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement