Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Dua Museum Ini Favorit Sigi Wimala

Ahad 30 Jun 2013 16:21 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad

Sigi Wimala

Sigi Wimala

Foto: missosology.info

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sekitar 285 museum yang tersebar di Indonesia, namun ada dua museum yang menjadi favorit duta museum Indonesia 2011, Sigi Wimala.

"Museum favoritku itu Museum Bank Indonesia dan Museum Nasional," katanya kepada ROL, ketika ditemui di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Ahad (30/6).

Menurut model dan presenter ini, kedua museum itu menawarkan tampilan, display dan interior yang tidak membuat bosan pengunjung. Ketika masuk, pengunjung dapat melihat bagaimana rentetan sejarah Bank Indonesia dengan disisipkan latar belakang situasi Indonesia saat itu secara lengkap dan detail.

"Saya berkali-kali kemari tidak pernah bosan, ada saja yang baru," kata dia.

Ditanya bagaimana kondisi museum-museum di tanah air, Sigi mengungkap secara keseluruhan terus membaik. Ini terjadi lantaran program revitalisasi museum yang dilakukan pemerintah.

Memang, belum banyak masyarakat yang tahu sehingga hingga saat ini kesan museum yang membosankan dan sebagainya masih melekat. "Saya kira, masyarakat harus melihat dulu, merasakan sendiri hasil revitalisasi itu," kata diam

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA