Ahad 30 Jun 2013 08:58 WIB

Kittel Menangi Tahapan Pertama Tour de France

Tour de France
Foto: AP/Christophe Ena
Tour de France

REPUBLIKA.CO.ID, BASTIA -- Marcel Kittel, pebalap sepeda dari Tim Argos-Shimano, memenangi tahapan pertama balap sepeda Tour de France. Pebalap asal Jerman itu memenanginya setelah menyelesaikan adu cepat di lintasan sepanjang 213 kilometer dari Porto-Vecchio ke Bastia di Korsika pada Sabtu.

Kittel tiba lebih dulu di garis finis di depan saingannya dari Norwegia, Alexander Kristoff, sehingga memenangi tahapan pertama untuk pertama kali dalam kariernya.

Danny Van Poppel dari Tim Vacansoleil berada di urutan ketiga dan setelah itu semua pebalap mendapatkan waktu yang sama.

Kittel menjadi pebalap pertama yang mengenakan jaket kuning pada lomba Tour de France ke-100 itu. Balapan dilanjutkan pada tahapan kedua dari Korsika di Bastia menyeberang ke Ajaccio pada Ahad ini.

Pebalap Jerman berusia 25 tahun itu juga mendapatkan jaket hijau sebagai sprinter terbaik dan jaket putih sebagai pebalap termuda.

"Saya tak bisa berbicara, benar-benar tidak dapat dipercaya. Saya amat gembira. Ini merupakan hari terbesar dalam hidup saya," katanya kepada televisi Prancis pada akhir tahapan.

"Saya kira saya sudah menunjukkan bahwa saya merupakan salah satu sprinter terbaik. Mungkin dalam satu atau dua tahapan ke depan, saya sudah tidak lagi mengenakan jaket kuning ini,'' katanya. ''Tapi, saya tidak mau memikirkan tentang satu atau dua hari mendatang. Saya ingin menikmati dulu kemenangan ini."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement