Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

PPI Timur Tengah - Afrika Akan Gelar Simposium Internasional

Jumat 28 Jun 2013 16:31 WIB

Red: Miftahul Falah

Kota tua Kairo, Mesir.

Kota tua Kairo, Mesir.

Foto: nationalgeographic.com

perhimpunan pelajar indonesia ( ppi ) Timur Tengah - Afrika akan menggelar simposium internasional pada tanggal 4-7 juli 2013 di Kairo, Mesir. Tidak kurang dari 30 delegasi PPI Timur Tengah - Afrika dan BEM Indonesia akan mengikuti kegiatan ini.

Menurut Presiden PPMI Mesir Jamil Abdul Latief, diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim dan kerja sama aktif antar PPI yang berada di kawasan Timur Tengah -Afrika. Jamil pun menambahkan, bahwa ini merupakan upaya memberikan kontribusi aktif dan tindak nyata kepada bangsa Indonesia terkait tawaran solusi dari penanggulangan terorisme dan radikalisme ala pelajar Timur Tengah - Afrika yang sekarang lagimarak di Indonesia.

Para pematerinya berasal dari tokoh dan pakar ahli dari Indonesia, seperti Prof. Dr. Mahfud MD (Menteri Pertahanan era Abdurrahman Wahid, Ketua Mahkamah Konstitusi Demisioner), Ir. M. Najib, M.SC (Komisi 1 DPR RI, Pengamat Politik Timur Tengah), Dimas Nugroho (Aktivis Indonesia Perubahan), Prang Very K, Direktur Konvensi Perangkat Hukum Internasional Deputi Kerjasama Internasional BNPT, Prof. Dr. M. Nuh (dalamkonfirmasi), dan Jusuf Kalla (dalam konfirmasi).

Kegiatan Simposium Internasional PPI kawasan Timur Tengah - Afrika ini dilaksanakan oleh PPMI Mesir bekerja sama dengan Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Diaspora Mesir, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia serta didukung oleh media ROL (Republika Online).



Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA