Rabu 26 Jun 2013 11:44 WIB

Dari 'Bukber' Hingga 'The Best Club'

Sepeda Lowrider
Foto: SIL-BC
Sepeda Lowrider

Salah satu acara awal yang diadakan diadakan Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC) yakni mengadakan acara buka puasa bersama di salah satu rumah anggota ketika Ramadhan. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahim antar anggota lama dengan yang baru. Akhirnya, acara ini menjadi acara rutin dalam menyambut bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Seiring berjalannya waktu, kami diajak oleh salah satu personel band beraliran rock "Speak Up" untuk memeriahkan dan terlibat langsung dalam acara mereka. Acara yang dimaksud adalah "sahur bareng" dengan para penghuni panti asuhan. Temanya "Sahur On The Rock (SOTR)", karena melibatkan beberapa band rock yang ada di Jakarta untuk berbagi kegembiraan bersama penghuni suatu panti asuhan anak yatim piatu "Putera Nusa" yang terletak di bilangan Pejompongan, Jakarta Selatan.

Kami juga mengikuti acara Urban Festival (Urbanfest) Lowrider Kontes di Taman Impian Jaya Ancol oleh Sunset Riders Menteng pada bulan Oktober tahun 2009. Kami mempersiapkan beberapa sepeda lowrider untuk dilombakan, sekaligus ingin mendapatkan pengalaman dalam sebuah kontes sepeda lowrider.

Ada dua rombongan kami yang berpartisipasi dalam kontes tersebut. Rombongan pertama membawa sepeda mereka untuk mengikuti kontes. Rombongan kedua meng-gowes sepedanya dari tempat kumpul di Bunderan HI menuju ke tempat kontes di Taman Impian Jaya Ancol.

Suatu kontes lowrider bagi kami adalah ajang pamer ide pada hasil karya kita ke publik. Urusan menang ataupun kalah, itu kami tempatkan di nomor ke-10.

Setelah pengumuman pemenang, dari ketiga sepeda kami yang ikut kontes tersebut tidak ada yang juara pertama. Tetapi, kami pulang dengan menyabet gelar yang lebih bermakna yaitu "The Best Club". Gelar ini lebih bermakna bagi kami daripada sepeda kami yang menang. Dengan gelar ini, semua anggota Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC) yang baru lahir merasa diakui keberadaan dan prestasinya oleh banyak komunitas lowrider lain yang telah lama ada.

Seiring berjalan waktu, kami sering mendapat undangan untuk mengikuti acara-acara musik dengan memamerkan sepeda-sepeda kami untuk diusung ke panggung saat mereka konser. Dari situ kami berkenalan dengan komunitas musik. 

Fazri Muharom Karim

Rubrik ini bekerja sama dengan Sweet Iron Lowrider Bicycle Community

Blog: sweetiron123.blogspot.com

Facebook: SWEET IRON LOWRIDER

Twitter: @SIL_BC

Youtube: omdjoko

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement