Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pemkab Ini Minimalisir Penggunaan Plastik dan Styrofoam

Rabu 26 Jun 2013 09:30 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani

Sampah plastik, ilustrasi

Sampah plastik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Penggunaan plastik dan styrofoam dalam suguhan makanan di acara seremonial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan dikurangi. Kebijakan ini diambil sebagai upaya menekan limbah plastik yang berpotensi merusak lingkungan.

‘’Mulai sekarang akan ditekan penggunaannya,’’ ujar Bupati Sukabumi, Sukmawijaya. Langkah ini diperlukan agar jumlah limbah plastik-styrofoam akan berkurang jumlahnya dari tahun ke tahun.

Menurut Sukmawijaya, media untuk menyimpan makanana nantinya diganti dengan bahan yang alami. Sehingga limbah tersebut bisa diolah kembali dan tidak menjadi sampah.

Sukmawijaya mengungkapkan, selain pemerintahan ia juga meminta masyarakat melakukan hal serupa. Targetnya, pengurangan penggunaan bahan plastik akan menyelamatkan lingkungan hidup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sukabumi, Daden Gunawan menambahkan, upaya meminimalisir penggunaan plastik memang diperlukan. ‘’Makanya, dalam momen hari lingkungan hidup sedunia kita gaungkan gerakannya,’’ katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA