Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Persib Petik Kemenangan 4-0 di Kandang PSPS

Selasa 25 Jun 2013 18:27 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini

Persib Bandung

Persib Bandung

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Persib Bandung membuktikan janjinya untuk memetik kemenangan di kandang PSPS Pekanbaru. Pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kaharudin Nasution, Selasa (25/6), Persib menang telak empat gol tanpa balas. 

Meski tampil sebagai tim tamu, Persib tampil mendominasi sejak awal pertandingan dan terus menekan barisan pertahanan PSPS. Namun, skuat Maung Bandung gagal memaksimalkan peluang yang tercipta pada babak pertama. 

Persib mulai menebar ancaman pada menit ke-11 melalui tendangan spekulasi Sergio Van Dijk dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan tersebut masih melambung di atas mistar gawang. Beberapa peluang terus diciptakan Atep dan kawan-kawan menjelang akhir babak pertama. 

Salah satunya melalui tendangan Supardi yang masih membentur mistar gawang pada menit ke-43. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Usai turun minum, pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor. 

Hilton Moriera yang tak tampil prima akhirnya digantikan Kenji Adachihara pada menit ke-65. Keputusan Jajang itu pun akhirnya berbuah manis. Baru delapan menit bermain, Kenji sukses memecah kebuntuan Persib.

Berawal dari umpan Supardi di sisi kiri pertahanan PSPS, Kenji berhasil membuka keunggulan dengan sundulan terbang menyambut umpan Sumpardi. Keberhasilan Persib mencetak gol rupanya mampu meruntuhkan konsentrasi dan mental tim tuan rumah. 

Pasukan Maung Bandung pun akhirnya melakukan pesta gol ke gawang PSPS. Persib memastikan kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas berkat tiga gol tambahan yang dicetak M. Ridwan pada menit ke-79, gol bunuh diri Gusripen Effendi menit ke-82, serta satu gol penutup sundulan van Dijk satu menit menjelang akhir waktu normal. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA