Senin 24 Jun 2013 13:21 WIB

LP3I Sumber Artha Gelar Bazar

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Bazar di LP3I Sumber Artha
Bazar di LP3I Sumber Artha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Guna mempraktIkkan langsung ilmu kewirausahaan, LP3I Sumber Arta adakan bazar. Kegiatan yang diadakan di halaman kampus ini, diisi dengan berbagai macam produk makanan cepat saji, pakaian dan aksesoris lainnya. Selama satu hari mahasiswa binaan Rumah Entrepreneur ini menjajakan produk hasil usaha mereka.

Diselenggarakannya bazar ini menurut Aidil Rachmad, Kepala Kampus LP3I Sumber Arta, untuk merangsang kreatifitas mahasiswa. Agar, mereka dapat lebih percaya diri dan mandiri dalam bereksplorasi.

Bazar dimulai pukul 7.00 pagi hingga 3.00 sore. Beberapa produk yang paling banyak diminati adalah pakaian murah, sembako murah dan berbagai makanan ringan. Makanan ringan diantaranya roti gulung sosis, pisang cokelat keju, roti kornet, roti durian serta milkshake buah dan blue ocean.

“Kegiatan ini juga  dalam rangka pemenuhan tugas semester, dengan penilaian yang terdiri dari preparation, display, customer service, promosi dan laporan penjualan," kata Herawati Tardan, dosen Entrepreneur LP3I.

Beberapa warga dan mahasiswa yang ditemui mengaku cukup senang. Seperti yang diungkapkan Adel, Afian, Ayu dan Wimo. Mahasiswa tingkat 1 LP3I Sumber Arta ini mengatakan cukup senang atas keterlibatan mereka sebagai panitia dan peserta bazar. "Dengan kegiatan ini kami bisa belajar bagaimana berjualan, berbisnis, berdiskusi dengan tim agar jualan kami terjual habis,” kata Adel.

Marketing dan PR LP3I, Verus Hardian menyatakan kegiatan positif ini mampu menumbuhkan minat mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha. Serta mengembangkan potensi kepemimpinan. "Juga menguatkan pemahaman akan pentingnya kreatifitas dalam berwirausaha dan memperkaya wawasan bisnis," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement