Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

HUT DKI, Jokowi Fokus Atasi Banjir dan Macet

Sabtu 22 Jun 2013 15:31 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Reuters/Enny Nuraheni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di HUT Kota Jakarta ke-486, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan fokus menyelesaikan permasalahan yang sampai saat ini masih terjadi di ibu kota, yakni macet dan banjir.

"Memang banyak permasalahan yang dihadapi kota Jakarta dan kita akan selesaikan itu satu-persatu secara bertahap. Namun, untuk saat ini, masalah macet dan banjir akan menjadi perhatian utama kita," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Ia mengakui, hingga kini pembangunan infrastruktur yang dianggap sebagai solusi atas kedua masalah tersebut, masih belum dilakukan secara optimal.

"Pembangunan infrastruktur di ibukota memang belum optimal, tapi kita akan terus berupaya bekerja dengan cepat, mengebut pembangunannya, sehingga kedua permasalahan itu bisa cepat diatasi," tutur politikus PDI Perjuangan ini.

Namun, mantan wali kota Solo itu meminta warga tetap bersabar karena pembangunan infrastruktur bukan merupakan proses yang singkat, tetapi membutuhkan waktu yang cukup panjang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA