Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

HUT Jakarta, Jokowi Bagi-Bagi Kue Tart di Pademangan

Sabtu 22 Jun 2013 14:31 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Jokowi

Jokowi

Foto: Republika/Agung Supri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berbagi keceriaan dalam perayaan HUT DKI Jakarta ke-486. Orang nomor satu di Jakarta itu membagi-bagikan kue tart cokelat pada warga di Jalan Pemandangan III, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/6).

Kedatangan Jokowi yang menggunakan baju ujung serong berwarna hitam khas Betawi tersebut, langsung disambut meriah oleh warga. Seperti biasa, warga juga berebut untuk bersalaman dan mengabadikan foto Gubernur yang hobi blusukan ini.

Mantan wali kota Solo itu langsung memotong sendiri kue tart dan membagikannya pada masyarakat. "Itu termasuk hadiah ultah," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sengaja memilih membagikan kue pada warga Pademangan. Sebab, warga di daerah tersebut merupakan korban banjir rob.

Sebenarnya, kue yang dibagi-bagikan itu adalah kue yang diterima Jokowi dari staf dan kerabat pada hari ulang tahunnya yang ke-52 pada Jumat (21/6) kemarin. Namun, karena mengaku tidak pernah merayakan ulang tahun, ia akhirnya membagi-bagikan kue tersebut pada warga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA