Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Wuih, Ada Monas dari 1.000 Bacang

Sabtu 22 Jun 2013 06:59 WIB

Red: Endah Hapsari

HUT DKI Jakarta

HUT DKI Jakarta

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Merayakan HUT DKI ke-486, Candra Naya Batavia Festival digelar meriah di kawasan cagar budaya peninggalan bersejarah Candra Naya di kawasan terpadu Green Central City, Jalan Gajahmada 188, Jakarta Barat, pada 21-23 Juni.  

Chief Operating Officer Green Central City, Martono Hadipranoto, mengatakan, ''Candra Naya Batavia Festival ini merupakan event penting yang diselenggarakan bersama dan oleh berbagai pihak yang cinta pada warisan budaya.  Candra Naya dipilih sebagai tempat untuk festival ini karena, kita tahu perkembangan budaya Betawi sebagian dilahirkan di sini sejak abad 18 silam dan akan menjadi agenda tahunan.''

Sebagai puncak acara, pada Ahad pukul 17.00 akan dituntaskan penyusunan Seribu Bungkus Bacang Replika Monumen Nasional oleh Koko  Cici Jakarta melalui ‘’Bacang Shake’’.  ‘’Pembuatan replika Monas dari tumpukan 1.000 bacang dalam Bakcang Shake ini adalah yang pertama kali ada, dan merupakan simbol solidaritas dan penghargaan yang sangat tinggi terhadap Jakarta yang sangat kaya dengan budaya,'' jelas Yeslin Ongly, Ketua Panitia Bakcang Shake yang merupakan salah satu finalis Cici Jakarta 2012.

sumber : rilis
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA