Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Panitia HUT DKI Siapkan Tandu-Sepeda Motor

Jumat 21 Jun 2013 17:58 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani

Ambulans

Ambulans

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia HUT DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan akan menyiapkan ambulans, tandu, dan sepeda motor sebagai fasilitas kesehatan saat HUT DKI Jakarta.

Menurut Sylviana hal itu dilakukan karena untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat masyarakat berpesta di tengah kerumunan. Dia memperkirakan antusias pengunjung pada HUT DKI Jakarta akan lebih besar dibandingkan saat Tahun Baru 2013 lalu.

“Kita akan sediakan sepeda motor untuk pengunjung yang pingsan karena mengantisipasi jalan yang sempit karena masyarakat tumpah ruah di jalan kemudian akan langsung dirujuk pada Rumah Sakit,” ujarnya di Kantor DPRD, Jumat (21/6).

Jakarta Night Festival (JNF) Tahun Baru 2013 lalu dikunjungi lebih dari 200 ribu orang. Banyak masalah yang harus dibenahi untuk JNF HUT DKI Jakarta ini. Sylviana pun optimis masalah yang terjadi tahun lalu seperti manajemen fasilitas, kebersihan, pengunjung, dan manajemen per lokasi dapat diantisipasi.

Sebelumnya Tahun Baru 2013 lalu ada beberapa orang yang pingsan karena berdesak-desakan saat pesta kembang api di Bundaran HI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA