Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Terkait HUT, Ditlantas Tutup Jalan

Jumat 21 Jun 2013 16:07 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani

 Suasana lalu lintas tampak lengang di kawasan jalan Sudirman, Jakarta Pusat.  (Prayogi)

Suasana lalu lintas tampak lengang di kawasan jalan Sudirman, Jakarta Pusat. (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup jalan secara berkala yang dijadikan lokasi perayaan HUT Jakarta ke 486. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo mengatakan, lokasi perayaan HUT Jakarta akan dilakukan mulai dari Patung Kuda Jalan Thamrin sampai Patung Sudirman, Jalan Sudirman.

''Penyicilan pengurangan kendaraan akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, (22/4),'' katanya, Jumat (21/6). Sambodo melanjutkan, penyicilian ini agar lalu lintas tidak terlalu mengalami kemacetan akibat penutupan secara tiba-tiba. Nantinya pada pukul 18.00 WIB baru akan ditutup total.

Sambodo mengharapkan agar para pengendara melewati jalur alternatif sebagai pengganti jalur utama Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman. Jalur alternatif itu ialah jika kendaraan dari arah Jakarta Selatan ingin ke Jakarta Utara agar melalui Jalan Galunggung atau Jalan Karet Pasar Baru Timur yang menuju Manggarai atau Tanah Abang.

Sedangkan dari arah Jakarta Utara agar melalui Jalan Ir Juanda atau Jalan Abdul Muis yang melewati Tanah Abang Jika ingin ke Jakarta Selatan. ''Intinya menghindari Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman,'' katanya.                                          

Sambodo mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi publik jika ingin mendatangi Jakarta Nigth Festivat (JNF) perayaan HUT Jakarta. Menurut Sambodo, pengunaan transportasi publik seperti Transjakarta bisa mengurangi kuota mobil yang mendatangi lokasi acara. ''Jadi parkirnya tidak membeludak,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA