Jumat 21 Jun 2013 09:03 WIB

Koleksi Ramadhan dan Keluarga dari Shafira

Rep: Desy Susilawati/ Red: Endah Hapsari
Koleksi terbaru Shafira
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Koleksi terbaru Shafira

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam pergelaran busana terbarunya, rumah mode Shafira menampilkan gaya bagi seluruh anggota keluarga da lam keselarasan warna dan potongan. “Menjelang Lebaran, kami meluncurkan busana dengan tema keluarga. Sepertinya berulang seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi ini yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Marketing Communication Shafira Maulisa Sutadi Sastra.

Tema yang diangkat kali ini adalah ‘Family Lifestyle: The Style of Me’. Melalui tema itu, Shafira ingin menunjukkan, siapa pun dapat tampil menarik dan gaya sesuai dengan kepribadian masing-masing. “Dengan pilihan yang beragam untuk wanita, pria, hingga anakanak, koleksi Shafira menawarkan deretan gaya yang dapat dipilih sesuai karakter,” jelas Lisa.

Inspirasi koleksi busana Shafira ini masih dari kawasan Granada-Andalusia, Spanyol. Kecantikan Granada yang tercermin dari ke syahduan alam, seni arsitektur, dan lanskap taman menginspirasi koleksi tersebut. Warna-warna yang bisa ditemui dari koleksi Granada ini adalah warna-warna lembut hingga terang. Ada warna emas, cokelat, oranye, biru, marun, dan dusty pink. Semuanya dituangkan dalam balutan busana yang cantik dan elegan.

Shafira juga menggunakan material lokal, seperti tenun atapun detail dari bordir keran cang. Sebenarnya, kedua materi tersebut sem pat ditinggalkan Shafira, tapi 2013 ini Shafira kembali membalut koleksinya dengan detail yang diangkat dari kekayaan budaya nusantara. Sementara, dekorasi khas arsitektur Islam seperti terpampang di Granada sana diterjemahkan secara elegan, di antaranya, dekorasi bintang delapan.

Koleksi kali ini terdiri atas busana siap pa kai. Modelnya simpel, aktif, dan cerdas dalam padu padan. Shafira mengedepankan karakter diri yang kuat, Islami dengan siluet modern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement