Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Jakarta Ulang Tahun, Jokowi Ziarah Makam

Kamis 20 Jun 2013 10:37 WIB

Red: Mansyur Faqih

Joko Widodo (kiri) bersama Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Taufiq Kiemas (kanan).

Joko Widodo (kiri) bersama Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Taufiq Kiemas (kanan).

Foto: Reuters/Supri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kota DKI Jakarta ke 486, gubernur Joko Widodo, melakukan ziarah ke beberapa makam. Antara lain Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Barat dan ke makam mantan gubernur DKI Jakarta.

Jokowi yang menggunakan pakaian jas resmi meluncur dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati dan tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 08.05 WIB. Ia langsung memimpin upacara dan meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan.

Dia pun melanjutkannya dengan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan serta pendiri DKI Jakarta. Seperti mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) R Suwirjo, Ketua MPR Taufiq Kiemas, mantan wakil gubernur Djailani, dan mantan gubernur Sudiro Hardjodisastro.

"Saya ziarah ke makam dalam rangka HUT DKI Jakarta," kata Jokowi di TMP Kalibata, Kamis (20/6).

Dia menyebut, ziarah kali ini memang untuk berdoa di makam pahlawan yang menjadi pendiri Jakarta, termasuk Taufiq Kiemas. "Pak Taufik itu sesepuh. Sosok dia juga seperti ayah saya," kata Jokowi.

Usai dari TMP Kalibata, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Taman Makam Umum (TPU) Karet Bivak. "Habis ini saya ke Karet," kata Jokowi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA