Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Perayaan HUT Jakarta, Jalan MH Thamrin Hingga Bundaran HI Ditutup

Selasa 18 Jun 2013 23:57 WIB

Red: Mansyur Faqih

HUT DKI Jakarta

HUT DKI Jakarta

Foto: antara
<p>REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa ruas jalan di ibu kota akan ditutup saat puncak acara HUT DKI Jakarta 22 Juni mendatang. Ketua panitia HUT DKI Jakarta sekaligus Asisten Pemerintah DKI Jakarta Sylviana Murni menyatakan, sudah berkoordinasi dengan kepolisian perihal penutupan jalan serta penyediaan jalur alternatif.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Karena nanti, jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI akan ditutup untuk keperluan panggung," kata Sylvi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/6).

Penutupan jalan akan dilakukan bertahap. Sejak pukul 16.00 WIB dan akan ditutup total pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk pengalihan TransJakarta koridor I akan mulai dialihkan pukul 19.00 WIB.

"Penutupan jalan akan dilakukan secara bertahap. Untuk memudahkan loading barang dan pengaturan lalu lintas," katanya.

Dia menjelaskan ada beberapa alternatif jalan yang bisa digunakan pengguna kendaraan umum yang akan menuju atau dari arah Monas hingga Bundaran HI.

Pengguna kendaraan dari arah Jembatan Semanggi menuju Jalan MH Thamrin bisa menggunakan jalan HOS Cokroaminoto. Sedangkan dari arah sebaliknya, pengendara bisa masuk lewat Jalan Cemara menuju Jalan HOS Cokroaminoto. Pengendara juga bisa melewati jalur barat yakni lewat jalan KH Mas Mansyur.

Pengalihan arus lalu lintas sekitar Tugu Monas juga akan diberlakukan di sisi Timur dan Barat. Pengguna kendaraan bisa melewat Flyover Cideng dari dan menuju jalan MH Thamrin. Jalan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, KH Wahid Hasyim, dan Fachruddin juga masih bisa dilewati kendaraan.

HUT Jakarta yang ke-486 pada 22 Juni akan dimeriahkan dengan beberapa gelaran baik budaya mau pun olahraga. Pemerintah Daerah DKI Jakarta menyiapkan beberapa acara salah satunya Jakarta Nite Festival atau Malam Muda Mudi di sepanjang jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA