Selasa 18 Jun 2013 17:54 WIB

Todd Purves dan Indonesia Warriors Berpisah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
John Todd Purves
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
John Todd Purves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Warriors tidak menawarkan perpanjangan kontrak kepada pelatih Todd Purves yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2013 ini. Kepergian Purves tersebut berdasarkan hasil keputusan bersama yang telah disepakati oleh manajemen. Keputusannya meninggalkan Warriors juga telah dibicarakan dengan para pemain.

Setelah menjalani kesuksesan selama dua tahun di Indonesia Warriors, Purves mengaku ingin melangkah lebih maju dalam kariernya. Pengalamannya di Warriors telah memberikannya kesempatan bekerja di NBA dan juga beberapa penawaran dari klub-klub di Amerika.

“Saya belum memutuskan akan melatih di klub mana, namun pada musim panas ini saya membantu coaching staff dengan Memphis Grizzlies,” kata Purves, Selasa (16/6).

Bersama dengan Warriors, pelatih asal Amerika itu telah memenangkan gelar ABL Coach of the Year sekaligus memenangkan gelar juara ABL di musim pertamanya dan finis sebagai runner up ABL di musim kedua.

Selama dua musim, Purves memiliki rekor menang kalah 35-19 dengan persentase kemenangan sangat baik di angka 64,8 persen termasuk rekor 7-4 (63,6) di babak playoff. Purves melatih Warriors sejak awal ABL musim 2011-2012 menggantikan pelatih sebelumnya Ocky Tamtelahitu.

“Saya meninggalkan tim ini baik-baik, tidak ada insiden apapun,'' katanya. ''Saya sangat berterima kasih kepada seluruh ownership group Warriors untuk kesempatan ini.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement