Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Prabowo Dukung Penuh Ridwan Kamil

Senin 17 Jun 2013 22:18 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany

Calon Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Calon Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung sepenuhnya Ridwan Kamil untuk maju menjadi Wali Kota Bandung. Anggota Dewan Pembinan Partai Gerindra yang juga adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, menilai Ridwan akan memberi sumbangsih bagi Bandung baru yang bebas korupsi.

"Di tengah bangsa Indonesia terjadi dekadensi moral yang begitu besar, praktek-praktek pembohongan publik, korupsi dan mementingkan diri sendiri ataupun golongan yang menghancurkan kesempatan dan masa depan rakyat bayak, membutuhkan pemimpin-pemimpin yang mempunyai visi, idealisme tinggi. Ridwan Kamil memenuhi kriteria pemimpin tersebut," ujar Hashim, Senin, (17/6).

Hasyim menegaskan partai Gerindra sejak awal mengusung Ridwan Kamil menjadi salah seorang calon walikota Bandung. Pilihan kepada Ridwan Kamil merupakan bentuk konsistennya untuk memilih dan mendukung serta mendorong tokoh tokoh nasional yang bersih, jujur, antikorupsi, peduli dan berpihak pada kepentingan rakyat. Ridwan juga dinilai sebagai pemimpin yang profesional yang tetap berdasar Pancasila dan UUD 1945.

Selain calon termuda dan diakui dunia internasional, Ridwan telah menunjukan kualitas sebagai pemimpin yang akan membawa kota Bandung menjadi kota impian.

Hashim menghimbau semua warga Bandung untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak. Jangan sia-siakan kesempatan untuk membangun sepenggal Indonesia yang bersih dari korupsi, mengutamakan kepentingan rakyat banyak dan secara profesional memajukan Bandung. " Lakukanlah sekarang, kalau tidak sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA