Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Album Reuni Black Sabbath Duduki Puncak Tangga Lagu

Senin 17 Jun 2013 19:39 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

 Personel Black Sabbath (kiri ke kanan), Bill Ward, Ozzy Osborne, Geezer Butler dan Tony Lommi

Personel Black Sabbath (kiri ke kanan), Bill Ward, Ozzy Osborne, Geezer Butler dan Tony Lommi

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Ini mungkin bisa menjadi tren baru di kalangan musisi senior. Reuni veteran rock, Black Sabath secara mengejutkan berhasil menyodorkan lagunya ke puncak tangga lagu di Inggris. Hal ini cukup mengagetkan, karena mereka sudah 43 tahun baru berkumpul kembali.

Album terbaru kelompok rock asal Inggris ini, “13!” telah menjadi album pertama band itu dalam 43 tahun yang menjadi nomor satu di tangga musik Inggris, menurut pihak Official Charts Company, Minggu (16/6).

Terakhir kali Black Sabbath menduduki tangga musik Inggris adalah pada 1970 lewat album kedua mereka Paranoid. "Saya terkejut!” ujar vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne. “Kesuksesan album ini mengguncang saya. Kami tidak pernah menaiki tangga lagu begitu cepat.”

Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA