Senin 17 Jun 2013 06:28 WIB

Murray Jadi Raja Queens Club untuk Ketiga Kali

Andy Murray
Foto: Reuters/David Gray
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Andy Murray dimahkotai raja Queens Club untuk ketiga kalinya ketika petenis peringkat dua dunia itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan juara bertahan Marin Cilic 5-7, 7-5, 6-3 di final pada Minggu.

Murray ditekan dengan kuat oleh unggulan kelima itu. Namun, juara AS Terbuka ini merespon tantangan yang ia terima dengan penampilan berkelas yang menjadi pertanda kemampuannya menjelang Wimbledon yang akan dimulai delapan hari lagi.

Ia mendapat cek senilai 73.315 pound untuk kesuksesan terakhirnya di ajang pemanasan pra Wimbledon. Namun, hal yang lebih penting lagi adalah dominasinya pada pekan ini menjadi persiapan sempurna menjelang upaya terkininya untuk mengakhiri penantian panjang publik Inggris Raya untuk melihat petenis tunggal putra meraih gelar di All England Club.

Kesuksesan ketiga dalam lima tahun di ajang Queen bagi petenis 26 tahun ini mengikuti kemenangan pada 2009 dan 2011. Torehan tersebut membuat ia telah mengoleksi 27 gelar ATP sepanjang kariernya dan mengakhiri kemenangan turnamen pertamanya sejak Miami Masters pada Maret.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement