Ahad 16 Jun 2013 00:25 WIB

Empat Legenda Bulu Tangkis Indonesia 'Free Style' di Indonesia Open

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Djarum Indonesia Open 2013
Foto: bulutangkis-ri.blogspot.com
Djarum Indonesia Open 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pebulu tangkis legendaris Indonesia beraksi di arena Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Sabtu (15/6). Mereka adalah Eddy Hartono, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, dan Hariyanto Arbi.

Hariyanto Arbi berpasangan dengan Tri Kusharjanto dan Sigit Budiarto berpasangan dengan Eddy Hartono. Di usia yang tak lagi muda, empat pebulutangkis legendaris tersebut beratraksi dengan gaya ala free style.

"Kami ingin membuat penonton merasa senang dan terhibur," kata Hariyanto Arbi.

Eddy Hartono yang namanya meroket pada era 1980-an dan pernah berpasangan dengan Liem Swie King menujukkan kepiawaiannya mengembalikan shuttlecock dari sela-sela kakinya dengan lincah. Tak hanya itu, Sigit Budiarto yang pernah dipasangkan dengan Chandra Wijaya juga menunjukkan kemahirannya mengembalikan umpan dari Hariyanto Arbi dengan kedua tangannya.

Secara bergantian dia memindahkan raket dari tangan kanan ke tangan kirinya sembari menepok shuttlecock.

Suasana semakin semarak dan meriah ketika Tri Kusharjanto atau yang akrab disapa Trikus dengan lincah mengembalikan shuttlecock dengan posisi sambil berbaring, meskipun pada pukulan terakhir sempat menyangkut di net. .

 

"Kami baru empat kali berlatih, dan sebagian besar atraksi yang ditampilkan spontan," ujar Hariyanto.

Pemain berusia 41 tahun itu mengatakan empat mantan pebulutangkis tersebut membentuk komunitas free style badminton yang diberi nama bad man fun.

Komunitas yang baru terbentuk tersebut mencoba untuk menarik minat masyarakat terutama generasi muda untuk mengembangkan badminton Indonesia yang saat ini mulai dilupakan.

Tak hanya itu, komunitas ini juga mengunduh video mereka ke situs youtube untuk mempromosikan aktivitas mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement