Rabu 12 Jun 2013 20:36 WIB

Empat Mahasiswa Asing Ikuti KKN Universitas Andalas

Universitas Andalas
Universitas Andalas

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Empat mahasiswa dari universitas asing mengikuti kuliah kerja nyata Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, 2013.

Ketua Pengelola KKN Unand 2013 Feri Arlius di Padang, Rabu menyebutkan, keempat mahasiswa tersebut berasal dari Cina (3 orang) dan India (1 Orang).

Ketiga mahasiswa asal Cina tersebut berasal dari Universitas Jiangnan, Universitas Anhui dan Universitas Beijing yang masing-masingnya sebanyak 1 orang.

Sementara peserta KKN Unand asal India berasal dari Universitas Haiderabad.

Lebih lanjut kata Feri, Keempat mahasiswa tersebut melengkapi KKN bersama Unand se-Indonesia.

Sebelumnya sebanyak 70 mahasiswa peserta KKN berasal dari perguruan tinggi lain di Indonesia, yakni Universitas Hasanuddin Makassar sebanyak 50 mahasiswa, Universitas Jambi berjumlah 12 mahasiswa, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebanyak 8 mahasiswa.

Kemudian, katanya, kesemua mahasiswa tersebut saat ini telah disebar di 180 nagari dan 14 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Bersama dengan 3.656 mahasiswa Unand seluruhnya akan melaksanakan KKN hingga 40 hari ke depan. Dia menambahkan dalam pelaksanaanya tidak ada perlakuan spesial terhadap mahasiswa undangan tersebut. "Semuanya akan diperlakukan dan mendapat hak dan kewajiban sama dengan mahasiswa Unand lainnya," katanya.

Sementara itu Rektor Unand Werry Darta Taifur mengatakan bahwa dengan adanya KKN yang melibatkan mahasiswa universitas asing ini dapat meningkatkan kualitas KKN Unand.

Selain itu, dia berharap pada pelaksanaan tahun berikutnya peserta KKN dari luar Unand dan asing ini jumlahnya akan bertambah sehingga tujuan untuk menciptakan KKN bersama nusantara yang melibatkan 50 perguruan tinggi di Indonesia dapat segera terealisasi.

Di samping itu, dia juga mengimbau seluruh mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN untuk dapat memenuhi tugas serta kewajiban selama di daerah masing-masing. "Terutama dalam upaya menjaga citra dan nama baik kampus Unand di antara masyarakat daerah," imbuhnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement