Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Misi Dagang Victoria Akan Kunjungi Indonesia

Rabu 12 Jun 2013 06:21 WIB

Red: Dewi Mardiani

Industri mobil  (ilustrasi)

Industri mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Misi dagang Asia Tenggara dari Pemerintah Negara Bagian Victoria, Australia, akan memulai tur pasar prioritas Asia Tenggara dengan mengunjungi Indonesia pada 18-19 Juni 2013.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (11/6), menyebutkan bahwa kunjungan tersebut dilakukan guna meningkatkan hubungan perdagangan dan mendorong keterlibatan yang lebih mendalam untuk proses berbisnis. "Peluang pertumbuhan Indonesia merupakan salah satu yang paling sehat di wilayah ini," lata Komisaris Victoria untuk Asia Tenggara, Tim Dillon.

Ia mencontohkan, misalnya, dalam industri otomotif Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang paling signifikan bagi ekspor produk otomotif Australia, senilai Rp772,3 miliar di tahun 2012 atau meningkat 31 persen dari tahun sebelumnya.

Indonesia juga merupakan pasar yang paling signifikan bagi ekspor makanan Australia di Asia Tenggara dengan perkiraan nilai sebesar Rp17,55 triliun pada 2012. Penitikberatan pada negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Negara Bagian Victoria dalam membina hubungan yang lebih mendalam, termasuk memanfaatkan hubungan kedekatan sejarah dan wilayah.

Upaya tersebut memperhatikan juga perkembangan kelas menengah di Asia dalam membentuk pasar global. "Victoria adalah 'jembatan strategis' ke Australia dan tujuan misi dagang kami adalah untuk mendorong dan membangun keterlibatan yang lebih mendalam antara Negara Bagian Victoria dan negara-negara penting di Asia Tenggara seperti Indonesia," ujar Dillon.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA