Senin 10 Jun 2013 07:11 WIB

Aksi Demonstran Antipernikahan Sejenis Warnai Kemenangan Nadal

Prancis Terbuka 2013
Foto: www.espn.go.com
Prancis Terbuka 2013

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rafael Nadal, petenis asal Spanyol menaklukkan sesama petenis Spanyol, David Ferrer, 6-3, 6-2, 6-3 di partai final Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Ahad waktu setempat.

Upaya petenis 27 tahun ini untuk meraih kemenangan menghadapi momen-momen mendebarkan dengan kehadiran seorang pengunjuk rasa yang melompat dari tribun penonton menuju ke Lapangan Philippe Chatrier. Demonstran memprotes hukum pernikahan sesama jenis yang disahkan Prancis.

Sang pengunjuk rasa, yang segera diringkus petugas keamanan, hanya berjarak beberapa meter dari petenis Spanyol itu ketika ia bersiap melakukan servis pada kedudukan 5-1 di set kedua.

Para petugas keamanan yang berbadan kekar segera mengawal Nadal di depan box VIP di mana juara sprint Olimpiade Usain Bolt dan bintang Hollywood Leonardo Di Caprio menyaksikan pertandingan ini.

Bagaimanapun, drama itu tidak mengubah hasil pertandingan ketika Nadal mengklaim gelar ketujuhnya pada 2013 setelah kembali ke tur pada Februari menyusul absen selama tujuh bulan karena cedera.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement