Sabtu 08 Jun 2013 00:41 WIB

20.228 Siswa SD/MI Langkat Lulus UN

Murid MTsN Model Banda Aceh shalat berjamaah sebelum pengumuman kelulusan ujian nasional di Banda Aceh, Sabtu (2/6)/Ilustrasi.
Foto: Antara/Ampelsa/ed/ama/12
Murid MTsN Model Banda Aceh shalat berjamaah sebelum pengumuman kelulusan ujian nasional di Banda Aceh, Sabtu (2/6)/Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Sebanyak 20.228 siswa sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) di kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dinyatakan lulus ujian nasional.

"Kelulusan siswa SD/MI di Langkat menduduki rangking ketiga di Sumatera Utara," kata Kepala Dinas Pendidikan Sujarno melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Legiman di Stabat, Jumat.

Siswa yang lulus ujian nasional sebanyak 20.228 orang tersebut berasal dari 696 sekolah SD, MI, dan SDLB negeri dan swasta, katanya.

Legiman juga menjelaskan bahwa nilai ujian nasional untuk siswa di Langkat yang tertinggi mencapai 24,11 dan jumlah nilai akhir 24,18, sehingga bila diperhitungkan untuk Sumatera Utara, maka siswa Langkat menduduki rangking ketiga.

Keberhasilan kelulusan siswa SD/MI ini juga menunjukkan adanya kemajuan di dalam pengelolaan pendidikan di bumi Langkat. Hal itu tidak terlepas dari dorongan, dan perhatian yang begitu besar dari Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu.

"Ada peningkatan kelulusan tidak hanya SD/MI, tetapi juga SMP dan SMA," ujar Legiman menambahkan.

Dirinya juga berharap dimasa mendatang kelulusan siswa ini akan memberikan semangat yang lebih besar lagi buat jajaran pendidikan di Langkat dari mulai guru, orang tua siswa, siswa untuk meningkat pada jenjang yang lebih tinggi.

"Kita terus persiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pengelolaan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement