Jumat 07 Jun 2013 22:07 WIB

Indonesia Warrior Gagal Rebut Gim Pertama Final ABL

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberuntungan belum berpihak untuk Indonesia Warrior pada gim pertama Final Asean Basketball League (ABL). Tim asuhan John Todd Purves tersebut ditekuk San Miguel Beermen dengan skor 70-75 di Yares Sport Arena, Pasig City, Filipina, Jumat (7/6).

Mengulang sejarah Final ABL 2012 lalu, pertandingan sudah berjalan seru sejak kuarter pertama. Chris Banchero membuka poin pertama untuk Beermen, sementara Stanley Pringle mencetak tembakan tiga angka pertama untuk Warrior. Seolah ingin membalas, Leo Avenido juga melontarkan tiga poin dan Beermen unggul dua angka.

Warrior menambah poin dengan mudah dengan lebih banyak bermain di paint area dan unggul delapan poin atas Beermen 17-9. Namun tim asuhan Leo Austria tersebut mampu mengatasi defisit menjadi selisih tiga angka lewat sumbangan empat poin oleh Pauliasi Taulava dengan kedudukan 18-21. Warrior diuntungkan lewat tembakan bebas karena personal foul yang dilakukan oleh Ricardo Crawling dan unggul di kuarter pertama 23-18.

Kuarter kedua, pertandingan semakin ketat dan Beermen mulai meningkatkan serangan serta mampu mengatasi defisit poin. Warrior unggul dua angka 36-38, namun satu tembakan tiga angka yang mengejutkan dari Leo Avenido di sisa waktu 46 detik menyamakan kedudukan menjadi 38-38 di akhir kuarter kedua.

Pertandingan di kuarter ketiga semakin panas, kedua tim saling berkejaran poin. Beermen sempat unggul lima poin 48-43, dominasi Thomas dan Daniels menyamakan kedudukan menjadi 48-48. Beermen kembali memimpin kedudukan hingga akhir kuarter ketiga 59-55.

Kuarter keempat selisih poin semakin jauh, bahkan Warrior sempat tertinggal sembilan poin. Pertandingan di akhiri dengan tembakan dua angka Taulava di sisa waktu 16 detik untuk kemenangan Beermen di gim pertama Final ABL 2013.

Warrior memiliki akurasi tembakan sebesar 37 persen, sedangkan Beermen 44 persen. Kedua tim sama-sama mencetak 32 poin di paint area, Beermen lebih banyak melakukan turnovers yakni 15 dan Warrior 10 kali.

Taulava mencetak skor tertinggi dengan 26 poin dan Chris Banchero mencetak 20 poin untuk Beermen. Sementara itu, Thomas menjadi top skorer untuk Warrior dengan 30 poin, 17 rebound dan Daniels 23 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement