Jumat 07 Jun 2013 14:16 WIB

Touring ke Bromo, Seseru Apa Ya...

NEXA INTIM Community Touring ke Bromo
Foto: NEXA Community
NEXA INTIM Community Touring ke Bromo

NEXA INTIM Community (New Xenia Avanza Indonesia Timur Community) yang berbasis di Surabaya, menggelar touring ke kawasan Gunung Bromo pada tanggal 18-19 Mei 2013. Event perdana ini diikuti oleh para member NEXA perwakilan Indonesia Timur.

Gunung Bromo yang terletak di daerah Probolinggo, Jawa Timur, ini memang memiliki pesona luar biasa. Tak heran jika gunung ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Touring Bromo oleh NEXA INTIM Community diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun NEXA yang pertama. Diharapkan, dengan adanya touring kali ini dapat semakin memperkokoh rasa persaudaraan bagi para anggota NEXA.

18 Mei 2013

Pkl.04.30–11.00

Titik kumpul keberangkatan terdiri dari tiga tempat yaitu frontage A.Yani Surabaya, Rest Area KM 26 dan RM. Rawon Nguling. Alasan dipilihnya ketiga tempat tersebut, karena rumah para anggota NEXA INTIM yang tersebar di Surabaya dan Malang. Sehingga, dengan adanya ketiga tempat tersebut dapat lebih memudahkan para anggota.

Titik kumpul yang pertama (frontage A.Yani) pada pukul 04.30. Setelah semua anggota siap, pukul 05.00 menuju titik kumpul yg kedua yaitu Rest Area KM 26. Kemudian dilanjutkan ke titik kumpul yang ketiga yaitu RM. Rawon Nguling. Di titik kumpul yang ketiga, semua anggota sudah berkumpul baik NEXA Intim dari Surabaya dan Malang. Di RM. Rawon Nguling, acara berlanjut dengan sarapan sembari ngobrol hangat antar anggota. Pukul 09.30 perjalanan dilanjutkan. Pukul 11.00, rombongan telah tiba di Gunung Bromo.

Pkl.11.00–15.00

Setelah menempuh perjalanan panjang, para anggota melepas lelah di hotel yang telah disediakan panitia. Hotel yang disuguhi pemandangan khas Bromo dan udara dingin yang begitu menusuk tulang tidak mengurangi keakraban. Sebagian anggota yang kelelahan ada yang langsung istirahat, sementara sebagian lainnya masih mengobrol hangat sambil menikmati pemandangan sekitar.

Pkl.15.00–17.30

Perjalanan berlanjut dengan menyusuri daerah sekeliling Gunung Bromo. Pemandangan yang indah, udara yang dingin, adat yang kental merupakan pesona Bromo yang mampu memikat siapa saja yang mengunjunginya.

Pkl.17.30–19.00

Acara bebas, makan malam, sholat dan persiapan untuk acara selanjutnya.

Pkl.19.00–21.30

Inilah puncak acara memperingati ulang tahun NEXA yang pertama. Kemeriahan acara ditandai dengan pemotongan kue tart sebagai lambang bertambahnya usia NEXA. Suasana hangat dan akrab tercipta sehingga mampu meningkatkan rasa persaudaraan sekaligus rasa saling memiliki.

Pkl.21.30–04.30

Istirahat

19 Mei 2013

Pkl.04.30–11.00

Acara pagi hari dilanjutkan dengan perjalanan ke Puncak Bromo. Jalan panjang berliku, udara dingin yang bisa membuat tulang membeku tidak membuat surut semangat para INTIMers untuk melakukan pendakian.

Hasil dari perjuangan tersebut adalah Puncak Bromo yang begitu luar biasa. Pesonanya benar-benar mampu menyihir mata siapa saja yang memandang. Jajaran gunung-gunung indah di sekeliling menambah kesempurnaan kawah Bromo yang begitu megah. Keindahan yang disuguhkan sepadan dengan perjuangan untuk mendakinya.

Pkl.11.00–12.00

Setelah lelah mendaki, akhirnya rombongan kembali ke hotel untuk persiapan pulang. Pukul 12.00, rombongan bertolak ke tempat masing-masing. Sungguh perjalanan pulang yang melelahkan karena disuguhi oleh kemacetan panjang. Tetapi rasa senang selama melakukan perjalanan di Bromo mampu mengusir penat akibat kemacetan. Next touring semoga lebih hebat lagi. Thanks buat NEXA INTIMER...

Salam NEXA

Rubrik ini bekerjasama dengan NEXA Community

Website: http://nexa-id.net

Milis: http://groups.yahoo.com/group/nexa_community/

AllNewXeniaAvanzaCommunity

@nexa_ID

Instagram: nexa_ID

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement