Rabu 05 Jun 2013 11:47 WIB

Federer Akui Tsonga Bermain Sangat Bagus

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Roger Federer
Foto: Reuters/Damir Sagolj
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Langkah Roger Federer untuk merebut gelar grand slam Paris Terbuka harus terhenti sampai di babak perempat final. Petenis peringkat tiga dunia tersebut dikalahkan oleh unggulan keenam, Jo Wilfried Tsonga, dengan skor 7-5, 6-3, 6-3 dalam waktu satu jam 51 menit.

"Saya sudah berjuang keras namun hasilnya kalah. Saya sangat kecewa dengan pertandingan dan cara saya bermain," kata Federer, seperti dilansir AP, Rabu (5/6).

Menurut juara 17 kali grand slam tersebut, Tsonga bermain dengan sangat bagus dan memberikan banyak tekanan sehingga dia kehilangan ritme bermain. Selain itu, dia juga mengakui pengembalian bola dari Tsonga lebih baik.

Tsonga yang menduduki peringkat kedelapan dunia mengantongi poin 81 persen dari serve pertama. Federer sebaliknya hanya 58 persen.

Federer meraih gelar grand slam di Paris Terbuka pada 2009 lalu. Namun, dia gagal mempertahankan gelar dan gugur di babak perempat final setelah dikalahkan oleh Robin Soderling. Pada 2011 pemain kelahiran Swiss tersebut hanya meraih posisi runner up setelah ditekuk oleh Rafael Nadal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement