Selasa 04 Jun 2013 20:42 WIB

Coenen Menangi Etape Terberat TDS

Tour de Singkarak
Foto: Antara/Maril Gafur
Tour de Singkarak

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH DATAR -- Johan Coenen memenangi etape terberat Tour de Singkarak (TdS) 2013 berjarak 208 km dari Padang Panjang menuju Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Selasa.

Pebalap dari Team Differdange-Losch Luxemburg ini masuk finis di Istano Basa Pagaruyung sendirian dengan waktu 05.52.29 setelah mengayuh sepeda sejak pukul 10.00 WIB. Meski mengayuh lebih dari lima jam, pebalap asal Belgia ini masih mampu mengangkat tangannya saat masuk finis.

Sorakan dari ribuan penonton pada kejuaraan internasional itu terlihat mampu memberikan semangat pada pebalap dengan nomor start 81 itu. Terbukti, saat masuk paddock, dia masih sempat memberikan senyum pada penonton.

Sekitar empat menit berselang, tiga pebalap menyusul masuk finis yaitu Juel Kritian dari Budget Forklifs, Wei-Cheng Lee dari Action Cycling Team dan Salvador Guardiola Tora dari Team Differdange-Losch dengan waktu yang sama 05.55.45.

Setelah itu, rombongan besar pertama mulai masuk dan ada satu pebalap timnas Indonesia di dalamnya. Berikutnya disusul rombongan besar kedua hingga semua pebalap yang turun di etape tiga ini memasuki finis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement