Selasa 04 Jun 2013 16:45 WIB

Sacramento Kings Pilih Malone Sebagai Pelatih

Sacramento Kings
Foto: www.fansshare.com
Sacramento Kings

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Pengusaha perangkat lunak asal India, Vivek Ranadive, secara resmi mengambil alih kepemilikan Sacramento Kings pada tiga hari lalu. Dia kini menunjuk mantan pegawainya, Michael Malone, untuk melatih klub NBA itu pada Senin.

Malone menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten pelatih Mark Jackson di Golden State Warriors. Klub yang sempat dimiliki Ranadive secara terpisah sampai ia dipaksa melepaskan kepemilikannya di klub tersebut untuk mengendalikan Kings sepenuhnya.

"Michael Malone merupakan salah satu pelatih terbaik dan paling berbakat di permainan ini," kata Ranadive.

"Sebagai wakil presiden Warriors, saya telah membangun hubungan hebat dengan pelatih Malone dan menyaksikan secara langsung bagaimana pentingnya dia untuk kesuksesan tim," katanya. "Etos kerja, hasrat, dan visinya terhadap permainan akan menciptakan kebudayaan baru dan gaya bermain.''

''Mengontrak pelatih Malone adalah langkah pertama kami untuk memberi para penggemar keunggulan yang layak mereka terima," katanya.

Malone menggantikan Keith Smart yang telah diberitahu oleh pemilik baru bahwa dirinya tidak akan diikutsertakan untuk musim depan. Smart memiliki rekor 48-93 dalam dua musim dengan Kings. Dia mencatatkan rekor 28-54 pada musim lalu dengan peringkat ke-13 di Wilayah Barat.

Malone sebelumnya menjadi asisten pelatih bagi New York Knicks, New Orleans Hornets, dan Cleveland Cavaliers selama 12 musim di NBA. Ia juga menghabiskan tujuh tahun melatih tim-tim kampus.

Ranadive (55) tumbuh besar di Bombay, India, sebelum menjadi pendiri TIBCO, perusahaan komputasi bernilai miliaran dolar. Pembeliannya terhadap Kings yang memecahkan rekor NBA dengan nilai 534 dolar itu telah disetujui oleh sesama pemilik klub lain pada pekan lalu.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement