Selasa 04 Jun 2013 16:21 WIB

Wawrinka Bangkit Rebut Tiket Perempat Final

Stanislas Wawrinka
Stanislas Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis favorit lokal, Richard Gasquet, merupakan pecundang yang tetap hebat kendati kalah 6-7, 4-6, 6-4, 7-5, 8-6 atas unggulan sembilan dari Swiss, Stanislas Wawrinka, dalam pertandingan menegangkan memperebutkan tiket perempat final Prancis Terbuka pada Senin malam waktu setempat.

Gasquet, petenis unggulan kedelapan, kelihatan sudah akan memenangi pertandingan dan maju ke putaran delapan besar untuk kedua kalinya. Dia memperlihatkannya ketika unggul dalam dua set.

Tapi, Wawrinka berjuang menaikkan irama permainannya kendati sempat bertengkar dengan wasit dan meminta agar hakim garis diganti.

Ia melakukan tekanan pada set ketiga dan memenanginya dengan melancarkan pukulan forehand pada penutup laga. Wawrinka kemudian memenangi set keempat ketika Gasquet beberapa kali melakukan pukulan drop shot memprihatinkan.

Wawrinka, yang menyebutkan pertandingan itu sebagai laga 'Piala Davis', memenangi laga ke-92 itu dalam waktu empat jam 16 menit. Dia maju ke perempat final melawan juara tujuh kali Rafael Nadal.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement