Selasa 04 Jun 2013 14:39 WIB

Heat Singkirkan Pacers untuk Capai Final NBA

LeBron James
Foto: sportsillustrated.cnn.com
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- LeBron James mencetak 32 angka dan juara bertahan Miami Heat melaju ke final NBA untuk tahun ketiga secara berturut-turut pada Senin (Selasa WIB) berkat kemenangan 99-76 atas Indiana Pacers.

Heat memenangkan final Wilayah Timur dengan mengalahkan Pacers 4-3 dalam format best-of-seven. Heat mengunci tiket final NBA melawan San Antonio Spurs yang akan dibuka pada Kamis di Miami.

"Mereka agresif. Mereka memiliki insting membunuh, itu terlihat di mata mereka," kata pelatih Pacers, Frank Vogel, perihal Heat. "Mereka sulit akan ditaklukkan. Pergerakan bola mereka spektakuler."

Dwayne Wade membukukan 21 angka melalui tujuh dari enam tembakan dan melakukan sembilan rebound untuk Miami. Sedangkan James, yang membukukan delapan dari 18 tembakan dari lapangan, melakukan delapan rebounds. Chris Bosh berkontribusi sembilan angka dan delapan rebounds untuk Heat.

"Ini mengenai menemukan cara untuk menang di kandang," kata Wade. "Ini adalah pertandingan ketujuh. Anda harus memberikan semua yang Anda miliki.''

Heat kalah dari Dallas pada seri kejuaraan 2011 namun menaklukkan Oklahoma City untuk memenangi mahkota tahun lalu.

"Pergi ke final dalam tiga tahun berturut-turut merupakan sesuatu yang mengagumkan," kata Wade. "Saya gembira kami dapat melakukannya."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement