Sabtu 01 Jun 2013 22:03 WIB

Subhan Aksa Tempel Ketat Robert Kubica

Red:
Subhan Aksa Tempel Ketat Robert Kubica
Foto: mobil.sportku.com
Subhan Aksa Tempel Ketat Robert Kubica

SPORTKU.COM - Posisi pereli Indonesia Subhan Aksa masih bertengger sementara di urutan ke-4 kelas WRC-2. Posisi tersebut didapat Subhan setelah melewati 6 SS dari total 14 SS. Sementara secara overall WRC, nama Subhan terdaftar di posisi 14 besar.

Waktu terbaik pereli Bosowa Fastron Rally Team (BFRT) itu diukir pada SS 6 berjarak 21,36 km. Subhan dan navigator Nicola Arena (Italia) sukses finish di urutan kedua. Waktu tempuhnya hanya defisit 0,9 detik dari Robert Kubica (Polandia) yang menjuarai SS tersebut.

Sukses Subhan menempel Kubica mengundang sorotan berbagai pihak. Prestasi sebagai runner up Reli Yunani tahun lalu kembali jadi referensi. Situs resmi wrc.com yang menyiarkan langsung lomba ini lewat live streaming langsung mewawancarai Subhan pasca finish SS 6.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil sejauh ini. Kami sudah bisa push kecepatan mobil dengan kencang dan di beberapa kondisi lintasan lebih baik dari dugaan. Catatan waktu pun sudah mulai bagus,” ujar pereli asal Makassar ini.

Namun, Subhan mengingatkan, ia dan Arena tak boleh terlena. Masih ada 8 SS sampai hari terakhir dan semuanya perlu perjuangan keras mengingat kondisi trek yang lebih parah dari tahun lalu.

Secara overall kelas WRC2 dipimpin Robert Kubica dengan keunggulan 1 menit 38,5 detik atas Yuri Protasov di urutan kedua. Posisi tiga ditempati pereli Qatar yang musim lalu terjun di WRC, A. Al-Kuwari.

Aksi Subhan Aksa di Reli Yunani 2013

bosowa fastron rally team, bfrt, subhan aksa, nicola arena, robert kubica, wrc2, reli yunani

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement