Sabtu 01 Jun 2013 06:24 WIB

FIFA Khawatir Pelaksanaan Piala Dunia 2014 di Brasil

Stadion Maracana
Foto: AP
Stadion Maracana

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Piala Dunia FIFA 2014 adalah Piala Dunia FIFA ke-20. Pelaksanaan kompetisi sepak bola internasional kali ini akan diadakan di Brasil.

Ini adalah kali kedua Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA (setelah 1950). Lebih dari setengah juta tiket dikabarkan telah terjual untuk final yang rencananya akan digelar pada Juni 2014 ini. Sayangnya, hingga saat ini pemerintah Brasil belum menyelesaikan stadion utama mereka yaitu stadion Maracana.

Salah satu penyebabnya, membengkaknya biaya pembangunan stadion terbesar di Brasil tersebut.

Pemerintah Kota Rio de Janeiro terpaksa membatalkan pertandingan menguji stadion legendaris Maracana ini. Kabarnya FIFA sempat memberikan teguran kepada Brasil dan meminta pemerintah Brasil untuk segera menyelesaikan stadion tersebut. FIFA berharap, sampai akhir tahun ini, pembangunan dan perbaikan stadion ini sudah mendekati titik akhir, apalagi tiket pertandingan perdana antara-Brasil melawan Inggris yang akan digelar 2 Juni 2014, 50 persen tiketnya sudah terjual.

Banyak hal yang harus diperbaiki dari stadion kebanggaan milik warga Brasil ini. Dari pengamatan FIFA, beberapa lorong penonton dan ruang pers sama sekali belum memadai. Di saat resesi ekonomi sedang melanda dunia ini, perbaikan dan pembangunan stadion Maracana memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dikutip dari sejumlah media Brasil, diperkirakan perbaikan Stadion Maracana ini baru akan selesai pada 16 Juni 2014.

Penulis: Nazrah (Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta)

sumber : UBL
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement