Rabu 29 May 2013 10:14 WIB

Mytea, Teh Oolong Dalam Kemasan

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Suntory Garuda Beverage Indonesia (SGB) kenalkan produk teh dalam kemasan baru, Mytea.

Produk ini menurut Erwin Panigoro, Marketing Manager SGB seakan menjawab kebutuhan konsumen akan minuman yang sehat dan pendukung gaya hidup modern mereka.

Mytea terbuat dari teh oolong yang sejak lama dikenal dengan manfaat baiknya. Berbeda dengan teh hitam dan teh hijau, proses oksidasi teh oolong dilakukan dengan setengah oksidasi.

Yang akhirnya menciptakan manfaat kombinasi antioksidan dari teh hijau dan teh hitam. "Di Indonesia teh jenis ini masih belum banyak dikenal oleh masyrakat luas," katanya.

Dari proses setengah oksidasi ini,  menurut Emilia Achmadi, ahli nutrisi menjadikan teh oolong punya manfaat yang lebih lengkap. Salah satunya adalah teh oolong kaya akan polyphenols.

"Antioksidan dalam teh oolong dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memberikan proteksi tambahan terhadap sinar UV, mencegah munculnya penyakit degenerative, melindungi gigi berlubang dan meningkatkan ketajaman pikiran," kata Emilia.

Erwin menambahkan, di Indonesia sendiri 50 persen masyarakat Indonesia lebih senang mengkonsumsi minumah teh dalam kemasan (ready to drink tea). Mereka kebanyakan adalah orang-orang dengan rentang usia 20-30 tahun. Dimana diusia ini gaya hidup modern sudah menjadi bagian sehari-hari.

"Modern lifestyle ini adalah orang dengan kebiasaan ngemil. Makanya, kita mau mengajak mereka untuk menyeimbanginya dengan minum teh," kata Erwin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement