Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

150 Ibadah Ringan Berpahala Besar, Kupas Tuntas Ibadah

Selasa 28 May 2013 16:27 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini

 Ribuan umat muslim menjalankan ibadah Shalat Tarawih pertama bulan suci Ramadhan 1433 H di Masjid Istiqlal, Jumat, (20/7). (Adhi Wicaksono/Republika)

Ribuan umat muslim menjalankan ibadah Shalat Tarawih pertama bulan suci Ramadhan 1433 H di Masjid Istiqlal, Jumat, (20/7). (Adhi Wicaksono/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, Buku berjudul '150 Ibadah Ringan Berpahala Besar' karangan M Fauzi Rachman ini, wajib dibaca oleh semua muslim yang ingin meningkatkan ketawaan. Karena, di buku yang diterbitkan oleh Mizania ini, ibadah-ibadah utama pengetuk pintu surga dibahas dengan tuntas.  

Buku setebal 288 ini, cocok menjadi buku pegangan sehari-hari. Karena, apa pun yang muslim cari ada di sini. Dari mulai penjelasan ibadah wajib seperti shalat, puasa, dan naik haji, sampai ke ibadah yang terkait dengan keluarga ada di sini. 

Bisa dibilang, buku ini seperti intisari dari buku fiqih yang tebal. Semuanya, dirangkum poin pentingnya dan dijadika sebuah buku yang tidak terlalu tebal. Keunggulan lain dari buku ini, adalah bahasa yang digunakan untuk membahas setiap bab nya mudah dipahami. Jadi, begitu kit abaca bisa langsung mengerti artinya.

Tampilan cover maupun penjelasan bagian penting dalam buku ini pun, cukup eye catching. Karena, setiap bab ditulis dengan tinta berwarna pink. Begitu juga, pada bagian hadist dan ayat Alquran semuanya bertuliskan warna pink. Sehingga, kita tahu itu adalah bagian dari buku yang tidak boleh kita lewatkan. 

Penjelasan di setiap bab buku, tak hanya dilengkapi dengan hadist dan Al quran saja. Namun, di beberapa bab ada sejarahnya juga. Sehingga, bisa lebih memperkaya pemahaman kita tentang penjelasan mengenai ibadah tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA