Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Jokowi Bagikan KJS Gelombang Kedua

Selasa 28 May 2013 10:04 WIB

Red: Citra Listya Rini

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini, Selasa (28/5), mulai membagi-bagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) gelombang kedua kepada warga di ibukota.  

Pembagian KJS gelombang kedua ini dilakukan secara simbolik kepada 100 warga oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi di Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Jokowi tiba pada pukul 09.15 WIB. Di lokasi, terlihat sebuah tenda sederhana sudah dipersiapkan oleh warga untuk menyambut kedatangan Gubernur DKI itu.

Sesampainya di lokasi, Jokowi langsung menuju lantai dua puskesmas tersebut untuk mengecek sejumlah ruang perawatan, diantaranya poli perawatan gigi dan poli perawatan anak. 

Dalam pembagian KJS hari ini, Jokowi turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati, Direktur Utama PT Askes Fahmi Idris dan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

Total KJS yang dibagikan pada gelombang kedua ini adalah sebanyak 1.733.991 kartu. Seluruh kartu dibagikan secara merata melalui puskesmas-puskesmas yang ada di Jakarta. 

Sementara itu, untuk di wilayah Koja sendiri, KJS dibagikan kepada 1.462 warga. Sebelumnya, pada gelombang pertama, Pemprov DKI telah membagikan sebanyak 3.000 kartu untuk warga Jakarta. 

Pada gelombang kedua kali ini, warga yang sebelumnya telah menerima KJS dapat menukarkan kartunya dengan KJS model baru, yakni yang sudah dilengkapi dengan chip, sehingga mampu menyimpan data-data pasien.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA