Senin 27 May 2013 16:40 WIB

SNMPTN Diumumkan, Daftar Ulang 18-19 Juni

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi diumumkan Senin (27/5) petang ini. Dengan begitu 50 persen mahasiswa baru di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sudah terpenuhi 50 persen. Sisanya UGM dan UNY akan menunggu hasil seleksi melalui SBMPTN dan Ujian Mandiri.

Humas UGM, Wijayanti mengatakan, tahun ini pihaknya menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN sebanyak 3.319 orang. Sementara tahun ini jumlah kursi yang disediakan bagi mahasiswa baru sebanyak 7 ribu kursi.

Pendaftar UGM melalui jalur SNMPTN sendiri tahun ini mencapai 72 ribu orang. "Sisanya kita ambil dari hasil seleksi SBMPTN dan Ujian Mandiri," ujarnya, Senin (27/5).

Calon mahasiswa yang diterima melalyi SNMPTN kata dia, diwajibkan melakukan daftar ulang yang akan dilaksanakan pada 18-19 Juni mendatang. Jika tidak melakukan daftar ulang mahasiswa tersebut dinyatakan gugur.

Hal senada diungkapkan Humas UNY, Anwar Effendi. Menurutnya, tahun 2012 lalu sedikitnya ada 7 persen mahasiswa UNY yang tidak melakukan daftar ulang saat telah dinyatakan diterima melalui SNMPTN. Akibatnya mereka dicoret dari daftar mahasiswa baru kampus tersebut.

Tahun ini kata dia, UNY menerima 2.613 mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. Jumlah tersebut merupakan 50 persen dari junlah kursi bagi mahasiswa baru kampus tersebut. "Total pendaftar UNY melalui SNMPTN tahun ini sebanyak 47.167 orang," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement