Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

TMI Luncurkan Perpustakaan Keliling dengan Motor

Senin 27 May 2013 15:00 WIB

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman

Perpustakaan Motor TMI

Perpustakaan Motor TMI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Asuransi Tokio Marine (TMI) dan PT Tokio Marine Life Insurance (TMLI) meluncurkan program perpustakaan keliling dengan motor, Senin (27/5).

Program ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari Tokio Marine grup di Indonesia yang bekerja sama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI).

David J. Beynon, CEO TMLI menegaskan, hadirnya perpustakaan keliling ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya membaca dikalangan anak-anak.

Sebagai langkah awal, Tokio Marine menyediakan dua kendaraan yang ditempatkan di Penjaringan, Jakarta Timur. Penjaringan dipilih karena wilayah ini menjadi salah satu pemukiman yang paling padat penduduknya.

"Melalui perpustakaan keliling ini, kami berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan literasi bagi anak-anak yang kurang mampu," ungkap Josef Gunawan Setyo, Chairman Director TMI di Penjaringan, Jakarta.

Kendaraan roda dua dipilih karena mampu menjangkau daerah-daerah terpencil yang selama ini kurang diperhatikan. Agar, menurut Josep, perpustakaan ini bisa benar-benar menyentuh kalangan bawah.

"Saat ini baru dua motor. Ini awalnya dan mudah-mudahan akan kita sebar ke daerah lain," tambah Josep.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA