Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Keluarga Tentara Lee Korban Pembunuhan: Ia Lelaki Penyayang Keluarga

Sabtu 25 May 2013 13:19 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Bunga dari warga untuk penghormatan terhadap tentara korban penyerangan dan pembunuhan di Woolwich

Bunga dari warga untuk penghormatan terhadap tentara korban penyerangan dan pembunuhan di Woolwich

Foto: AP PHOTO

REPUBLIKA.CO.ID, WOOLWICH--Keluarga Drummer Lee Rigby melakukan konferensi pers untuk memberikan penghormatan terakhir pada Jumat (24/5). Konferensi itu berlangsung dengan diiringi tangisan anggota keluarga Lee.

Istri Rigby, Rebecca, menyadari bahaya yang menyertai suaminya yang bekerja melayani negara. Suaminya telah bertugas di wilayah konflik termasuk Afghanistan.

''Kami tak menyangka kejadian ini terjadi di Inggris, tempat yang kami rasa aman,'' kata Ibu satu anak.itu.

Rebecca mengatakan ia akan selalu mencintai suaminya, Lee, dan bangga menjadi istrinya. ''Ia adalah laki-laki yang sayang pada keluarga, terlebih pada anak kami, Jack. Kami akan sangat merindukannya,'' kata Rebecca.

Ayah tiri Drummer Lee Rigby, Ian Rigby, berkata, ''Kami ingin mengatakan, selamat malam Lee. Istirahatlah dengan tenang, Prajurit. Kami menyayangimu dan akan sangat merindukanmu.''

Rigby juga mengatakan putra tirinya adalah lelaki yang sangat peduli dan sayang pada keluarga. Ia menjaga baik istri, anaknya, Jack, dan adik-adik perempuannya.

Drummer Lee Rigby (25) dibunuh di hadapan puluhan orang dekat barak Woolwich, Rabu (22/5) siang.

Sesaat setelah kejadian, pelaku pembunuhan, Michael Adebolajo, terekam oleh orang yang melintas. Adebolajo mengatakan ialah pelaku penyerangan itu. Ia melakukannya karena tentara Inggris membunuh ummat Islam setiap hari.

Polisi bersenjata tiba di lokasi dan menembak dua pelaku, Michael Adebolajo dan Michael Adebowale. Keduanya kini masih dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA