Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Obama Jadi Ketua Kehormatan Turnamen Golf Piala Presiden

Sabtu 25 Mei 2013 08:40 WIB

Red: Mansyur Faqih

Barack Obama

Barack Obama

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINTON --  Presiden Barack Obama menerima permintaan menjadi ketua kehormatan turnamen golf Piala Presiden tahun ini. Kesempatan ini merupakan yang kedua kali dalam turnamen dua tahunan itu. 

Obama selalu menghindari tekanan di Gedung Oval dengan bermain golf. Ia merupakan ketua kehormatan ketika acara itu terakhir kali diadakan di Amerika Serikat, di padang golf Harding Park di San Fransisco pada 2009.

"Kami merasa benar-benar terhormat karena Presiden Obama sekali lagi menerima undangan kami sebagai ketua kehormatan turnamen Piala Presiden Oktober mendatang," kata Komisi Tur PGA Tim Finchem dalam pernyataannya. 

"Pada 2009, ia amat menakjubkan meneruskan tradisi pimpinan dunia yang mendukung olah raga itu sejak Piala Presiden pertama diadakan pada 1994."

"Keterlibatannya lagi tahun ini menunjukkan tingginya status Piala Presiden dan jenis olahraga golf secara keseluruhan," katanya. 

Piala Presiden merupakan kompetisi gaya Piala Ryder yang menandingkan pegolf Amerika lawan pemain internasional dari negara lain di dalam kawasan Eropa. Kali ini, akan diadakan di Muirfield Village Golf Club di Dublin, Ohio, 4 - 6 Oktober. 

Amerika Serikat memenangi turnamen itu di Royal Melbourne Golf Club di Australia pada 2011 untuk ketujuh kalinya dari sembilan turnamen. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA