Jumat 24 May 2013 19:25 WIB

Penerimaan Siswa Baru di Bogor Gunakan UN dan Nilai Rapor

Pengumuman penerimaan siswa baru tahun lalu. Ilustrasi
Foto: Republika
Pengumuman penerimaan siswa baru tahun lalu. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, merilis dibukanya penerimaan peserta didik baru (PPBD) 2013/2014 melalui jalur reguler untuk seluruh siswa mulai Juni mendatang.

"Diharapkan seluruh calon siswa dapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fetty Qondarsyah, di Bogor, Jumat.

Fetty menyebutkan jadwal penerimaan siswa jalur reguler akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 17 hingga 20 Juni 2013. Pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Untuk bisa mendaftar, lanjut Fetty, peserta didik diharuskan melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Proses seleksi tahun ini menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapor kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," ujar Kadisdik.

Ia menjelaskan calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor mempunyai satu pilihan.

Ia menambahkan seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

Sementara itu, lanjut Fetty, jumlah nilai adalah hasil penjumlahan antara nilai UN SMP/MTs dengan jumlah masing-masing hasil konversi terhadap rentang nilai satuan dari nilai rapor kelas VII sampai dengan VIII untuk mata pelajaran yang di UN-kan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 selama jam kerja tempat calon peserta didik mendaftar," katanya. Sedangkan untuk daftar ulang, lanjut Fetty, akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement